Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet

Tips Merawat Motor Matic Agar Tetap Awet - Motor matic kini menjadi pilihan banyak masyarakat, hal ini dikarenakan pengguaannya yang mudah tanpa harus memindahkan gigi alias otomatis sehingga mudah digunakan oleh siapa saja termasuk wanita. Perkembangan motor juga semakin meningkat mulai dari teknologi hingga model desain yang menarik menambah daya tariknya.

Namun tidak semua pengguna motor matic mengetahui bagaimana cara perawatan motor matic agar tetap menjadi Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah yang nyaman digunakan. Berikut ini beberapa Tips merawat motor matic agar tetap dalam kondisi prima :

1. Sebelum melakukan perjalanan, panaskan terlebih dahulu motor sekitar 1-5 menit dengan menggunakan tuas cuk, hal ini bertujuan agar mesin cukup panas dan pelumas dapat melumasi seluruh bagian mesin, lalu kembalikan posisi cuk kenormal kembali.
2. Biasakan lakukan service berkala serta mengganti oli setiap 2 bulan sekali atau pemakaian 2000 KM. Biasanya service berkala ini meliputi karburator, filter udara, busi, aki, dan sebaiknya juga dilakukan dibengkel resmi.
3. Pastikan menggunakan spare part yang asli, untuk menjamin kualitas dan keawetannya.
4. Perhatikan hal-hal vital pada motor matic seperti, V-belt, klep dan roller yang dapat sewaktu-waktu rusak.
5. Cek juga shock breaker dan ganti oli shock minimal 10.000 km karena motor matic menggunakan monoshock jadi menahan beban lebih berat.
6. Dan yang paling penting adalah safety riding atau berkendara dengan aman dan bijak yang dapat membuat motor awet dan tentu saja keselamatan anda dan orang lain dapat terjaga :).

Semoga beberapa tips tersebut dapat bermanfaat bagi anda yang menggunakan motor matic. Perawatan yang tepat membuat motor anda menjadi awet dan selalu nyaman digunakan.

{ 1 comments... read them below or add one }

Novi mengatakan...

Makasih tips nya manfaat sekali terutama untuk cewek.

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.