Obat Alami Penghilang Sakit Gigi

Pic: Ist
Tips dan Artikel - Siapa yang tidak pernah merasakan sakit gigi, mungkin bagi yang pernah merasakan sakit gigi merupakan pengalaman yang tidak ingin dialami kembali. Sakit gigi dapat menyerang siapa saja, kondisi gigi yang kurang baik, gigi berlubang, radang gusi, bahkan bakteri dalam mulutpun dapat menyebabkan sakit gigi.

Sakit gigi sering menyerang anak-anak, dimana anak lebih suka mengkonsumsi makanan manis, kurang dalam perawatan mulut dan gigi sehingga lebih mudah terkena sakit gigi. Rasa sakit yang disebabkan sakit gigi sering terjadi pada malam hari, rasa nyeri yang menyakitkan sering membuat tidak bisa tidur dan menderita kesakitan yang luar biasa. Banyak obat yang dikonsumsi untuk menghilangkan sakit gigi, tapi apakah obat tersebut aman dan memiliki efek samping untuk kesehatan. Anda dapat mencoba beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dirumah untuk menghilang rasa sakit gigi dan tentu saja dapat dengan harga murah. Berikut

ini Tips dan Artikel obat alami penghilang sakit gigi.

1. Minyak cengkeh.
Gunakan minyak cengkeh pada gigi yang sakit, hal ini membantu meringankan sakit dan menghilang infeksi pada gigi.

2. Daun jambu biji.
Ambil beberapa helai daun jambu biji, kunyah dalam mulut. Sari daun jambu biji dapat membantu mengurangi sakit pada gigi.

3. Air garam.
Campurkan satu sendok makan garam dengan segelas air hangat. Kumur selama 30 detik, air garam dapat membunuh kuman dan meringankan rasa sakit.

4. Ekstrak Vanili.
Gunakan 3-4 tetes ekstrak vanili pada gigi yang sakit untuk menenangkan dan mempercepat penyembuhan.

5. Bawang putih.
Halus bawang putih, lalu letakan pada gigi yang sakit. bawang putih memiliki sifat antibakteri dan anestesi sehingga dapat membantu menyembuhkan sakit gigi

6. Jeruk nipis.
Vit C dalam jeruk nipis membantu melawan infeksi dan mencegah pembusukan pada gigi. Gigit jeruk nipis pada gigi yang sakit hingga sari jeruknya keluar, jeruk nipis memiliki Vit C lebih tinggi dan kadar keasaman lebih rendah dari pada lemon.

7. Es.
Anda hanya membutuhkan es batu. bungkus beberapa es batu kecil dengan kain halus, letakkan pada bagian gigi yang sakit, hal ini bertujuan untuk mematikan rasa pada bagian yang sakit.

Bagian terakhir yang juga penting adalah perawatan mulut dan gigi secara benar serta kunjungi dokter gigi secara rutin minimal 6 bulan sekali. Tentunya anda tidak akan ingin rasa sakit gigi itu datang menyerang kembali. -dboen-

{ 6 comments... read them below or add one }

tipsehatcantikalami mengatakan...

sangat bermanfaat segala tips dan artikel "obat alami penghilang sakit gigi", salam kenal

surya sitanggang mengatakan...

aku cobak dulu lah
siapa tau manjur..

www.aduhai.web.id mengatakan...

info yang bagus........

Aam Amaluddin mengatakan...

yaaahhh....mana mau anak anak pake obat gini :(

daeng darwin mengatakan...

Mantaaap... Bener tuh informasinye... Sy udah coba...

slamet mengatakan...

info'a mantab

Poskan Komentar

Share

Tips dan Artikel. Diberdayakan oleh Blogger.